Buku teks dengan kurikulum 2013 menekankan pada keseimbangan antara keterampilan penalaran dan pengembangan sikap. Dengan pembelajaran Kimia, siswa diarahkan untuk selalu menggali potensi, kemampuan dan pengetahuannya agar terus berkembang serta menerapkan sikap-sikap positif.
Buku ini rancang agar siswa diarahkan untuk selalu menggali potensi, kemampuan, dan pengetahuannya agar terus berkembang serta menerapkan sikap-sikap positif.
Buku kimia SMA/MA kelompok peminatan Metematika dan ilmu-ilmu alam ini disusun berdasarkan kurikulum 2013 Revisi. Materi dalam buku dirancang sedemikian rupa sehingga mengarah ke model pembelajaran peserta didik aktif dan pembelajaran kontekstual.
Buku ajar ini cocok digunakan untuk mahasiswa dalam rangka memenuhi tuntutan sebagai buku ajar berbahasa Indonesia bagi mahasiswa yang berminat belajar sendiri. Buku ini dirancang sedemikian rupa sehingga pembaca dapat memahami konsep secara mudah dengan bantuan contoh gambar, ilustrasi, dan hal-hal sederhana. Setiap bab dilengkapi dengan ringkasan, pertanyaan dan latihan untuk memantapkan konsep.
Buku ini memberikan pengetahuan tentang berbagai metode dalam kimia pemisahan, baik secara konvensional, maupun modern. Pembaca dapat memahami prinsip/konsep dasar atas metode dan peralatan yang digunakan. Lembar kerja dan kunci jawaban dalam buku ini akan sangat membantu anda belajar secara efektif dan efisien.
Buku ini bersisi 30 topik percobaan yang berbeda yang dipandu langkah demi langkah dan juga menawarkan banyak ide percobaan. Kamu akan kagum mendapati begitu mudahnya mengubah ide-idemu menjadi proyek-proyek pemenang pameran ilmu pengetahuan.
Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 Revisi. Materi dirancang sedemikian rupa sehingga mengarah ke model pembelajaran peserta didik aktif dan pembelajaran kontekstual
Buku Kimia SMA/MA disusun berdasarkan rancangan kurikulum 2013. Materi dirancang sehingga mengarah ke model pembelajaran peserta didik aktif dan pembelajaran kontekstual.
Buku ini disusun mengacu kepada kurikulum 2004, yang menekankan terciptanya proses pembelajaran untuk membentuk kompetensi.
Buku ini disajikan dalam dua bahasa (Inggris-Indonesia), terdiri dari 4 komponen isi, yaitu Uraian materi; Contoh soal dan penyelesaiannya; Latihan soal di setiap subbab dan uji latih pemahaman di setiap akhir bab; dan kegiatan ilmiah.
Buku kimia untuk SMA/MA ini disusun untuk membantu proses pembelajaran yang menekankan pada pemberian pengalaman langsung dalam mengembangkan kompetensi agar kita dapat menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah.
Buku ini disusun untuk digunakan di sekolah sebagai buku pegangan pembelajaran ilmu kimia tingkat SMA dan memperkaya kepustakaan ilmu kimia. Buku disusun sesuai dengan standar isi BSNP, yang berisi pokok-pokok pembelajaran yang harus dikembangkan oleh sekolah masing-masing.
Buku ini disusun untuk digunakan di sekolah sebagai buku pegangan pembelajaran ilmu kimia tingkat SMA dan memperkaya kepustakaan ilmu kimia. Buku disusun sesuai dengan standar isi BSNP, yang berisi pokok-pokok pembelajaran yang harus dikembangkan oleh sekolah masing-masing.
Buku ini disusun menggunakan pendekatan pembelajaran konstektual (CTL) sehingga konsep-konsep materi kimia yang dipelajari menjadi lebih nyata, mudah dan akrab dengan kehidupan sehari-hari siswa. Hal ini akan membantu siswa meningkatkan pemahaman terhadap mata pelajaran kimia dan memudahkan pencapaian kompetensi dasar yang diinginkan kurikulum. Setiap bab buku ini dilengkapi dengan visualisa…
Buku ini hadir untuk memudahkan anda melakukan pembelajaran kimia. Berbagai materi pembelajaran dapat anda ikuti secara bertahap sesuai tingkat kesulitannya. Buku ini juga memuat Kerja Ilmiah yang merupakan jantung kimia dan ilmu alam lainnya. Melalui kerja ilmiah anda dilatih melakukan bagian scientific process yang sangat berguna dalam membentuk pola pikir ilmiah.
Buku ini disusun untuk membantumu supaya mampu membangun kompetensi di bidang kimia. Penyajian materi menggunakan pendekatan CTL afa bisa mengembangkan kreativitas dengan imajinasi, intuisi, dan penemuannya serta mampu memecahkan masalah dan mengomunikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Buku ini diperuntukkan bagi siswa yang ingin mempelajari kimia secara baik dan mendalam. Buku ini disusun dengan pendekatan kurikulum 2004 berbasis kompetensi. Pendekatan Chemistry Around Us akan mempermudah siswa dalam memahami kimia. Penyajian gambar full colour menjadikan buku ini menarik untuk dipelajari
Buku ini ditulis untuk mendukung program KTSP, dimana dilengkapi dengan pembelajaran, peta konsep, konsep, tugas, kegiatan, lintas kimia, kimiawan, latihan, kosa kata penting, rangkuman dan refleksi diri.
Buku ini disusun berdasarkan standar isi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Melalui buku ini, siswa belajar memahami konsep ilmu kimia. Buku ini menyajikan konsep ilmu kimia secara sederhana dan menarik melalui proses penemua. Siswa diarahkanuntuk mencari tahu dengan melakukan penyelidikan secara langsung.
Buku ini disusun untuk digunakan di sekolah sebagai buku pegangan pembelajaran ilmu kimia pada tingkat SMA dan memeperkaya kepustakaan ilmu kimia, khususnya buku kima tingkat SMA sehingga buku ini dapat menjadi buku pilihan yang tepat diantara banyak buku kimia yang ada. Buku disusun berdasarkan standar BSNP yang berisis pokok-pokok pembelajran yang harus dikembangkan lebih lanjut oleh sekol…
Buku ini disajikan dengan konsep SETS (Science, Environment, Technology and Society) dan pendekatan kontekstual. Dengan pendekatan SETS, diharapkan siswa mau dan mampu menerapkan prinsip sains untuk menghasilkan karya teknologi disertai dengan pemikiran untuk mengurangi atau mencegah dampak negatif yang timbul dari kemunculan produk teknologi terhadap lingkungan dan masyarakat. Selain itu pen…
Buku kimia ini disusun untuk membantu proses pembelajaran yang menekankan pada pemberian pengelaman langsung dalam mengembangkan kompetensi agar kita dapat menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah.
Buku ini dimuai dengan pengenalan ilmu kimia dan sebuah pengantar ke laboratorium kimia. Dan diberikan senua kiat belajar kimia untuk siswa. Buku ini disusun pula dengan mempertimbangkan ciri ilmu kimia sebagai ilmu yang berlandaskan praktik dan eksperimen. Siswa tidak cukup dengan merasa mengerti tetapi sungguh-sungguh harus dapat mempraktikannya dalam menyelesaikan soal, memecahkan masalah at…
Buku ini disajikan dengan mengutamakan data hasil eksperimen sebelum membicarakan suatu teori. Buku ini juga bisa berfungsi sebagai panduan untuk menerapkan ilmu kimia dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini disusun menggunakan pendekatan saintifik untuk mengembangkan kompetensi dasar pengetahuan, sikap spiritual, sikap sosial dan keterampilan.
Buku ini disusun untuk membantu siswa mengetahui fakta, konsep atau prinsip, tetapi juga harus terampil menerapkan pengetahuannya dalam menghadapi masalah kehidupan dan teknologi. Buku ini disusun mempertimbangkan ciri ilmu kimia sebagai ilmu yang berlandaskan praktik dan eksperimen.
Buku ini disusun untuk membantu siswa supaya mampu membangun kompetensi di bidang kimia. Penyajian materi ini menggunakan materi CTL, supaya siswa mampu mengambangka kreativitas dengan imajinasi, intuisi dan penemuannya serta mampu memecahkan masalah dan mengomunikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Buku ini ditulis sesuai dengan Peraturan Mendiknas No. 22 tahun 2006, dilengkapi dengan pembelajaran, peta konsep, konsep tugas, kegaitan, lintas kimia, kosa kata penting, rangkuman dan refleksi diri.
Buku ini hadir untuk memudahkan anda melakukan proses pembelajaran kimia. berbagai materi pembelajaran kimia dapat anda ikuti secara bertahap sesuai tingkat kesulitannya. Keistimewaan buku ini adala memuat kerja ilmiah yang merupakan jantung kimia dan ilmu alam lainnya. Melalui kerja ilmiah anda dilatih melakukan bagian scientific process yang sangat berguna dalam membentuk pola pikir ilmiah, t…
buku ini disusun berdasarkan kurikulum yang menghendaki adanya kompetensi minimal yang harus diaktualisasikan siswa setelah menjalani pembelajaran ilmu kimia. Tujuan buku ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa tentang fakta-fakata dan rpinsip-prinsip dasar kimia terkini, sebab kimia penting bagi semua orang, tidak hanya tuntutan sains dan teknologi modern, melainkan untuk memahami perubah…
Buku ini disusun sebagai salah satu sumber belajar siswa SMA/MA kelas XII untuk mempelajari dan memperdalam materi ilmu kimia. Setiap bab buku ini dilengkapi dengan tujuan pembelajaran, kata kunci, peta konsep, konsep, kegiatan, tugas, tokoh, kilas kimia, istilah penting, rangkuman, refleksi diri dan latihan.
Buku ini disajikan dengan mengutamakan data hasil eksperimen sebelum membicarakan suatu teori. Sehingg, buku ini dapat berfungsi sebagai panduan untuk menerapkan ilmu kimia dalam kehidupan sehari-hari
Buku kimia berbasis eksperimen ini disajikan dengan mengutamakan data hasil eksperimen sebelum membicarakan suatu teori. Dengan begitu, buku ini dapat berfungsi sebagai panduan untuk menerapkan ilmu kimia dalam kehidupan sehari-hari. Penyusun buku ini mengacu pada standar isi dan standar kompetensi lulusan. Setiap konsep buku ini disajikan secara sederhana, ringkas, dan komunikatif sehingga mud…
Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum yang menghendaki adanya kompetensi minimal yang harus diaktualisasikan siswa setelah menjalani pembelajran Ilmu Kimia. Tujuan buku ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa tentang fakta-fakta dan prinsip-prinsip dasar kimia terkini, sebab kimia penting bagi semua orang, tidak hanya tuntutan sains dan teknologi modern, melainkan juga untuk memahami peru…
Buku ini disusun untuk memfasilitasi penyelidikan ilmiah (praktikum) dengan mengembangkan sifat ilmiah berdasarkan kompetensi dasar kurikulum 2006. Disusun dengan merujuk pada kompetensi yang ingin dicapai oleh kurikulum, yaitu kompetensi siswa dalam merancang, melakukan dan mengomunikasikan hasil penyelidikan ilmiah.
Buku ini adalah salah satu sarana belajar yang harus peka terhadap zaman. Buku ini selain mengacu terhadap standar kompetensi mata pelajaran kimia SMA, pembelajran disusun berdasarkan konsep pembelajaran kontekstuan. Adapaun beberapa prinsip pembelajaran ini meliputi kontruktivisme, inkuiri, bertanya, masyarakat belajar, permodelan, refleksi dan penilaian yang sebenarnya.
Buku ini disusun menggunakan pendekatan pembelajaran konstektual (CTL) sehingga konsep-konsep materi kimia yang dipelajari menjadi lebih nyata, mudah dan akrab dengan kehidupan sehari-hari siswa. Hal ini akan membantu siswa meningkatkan pemahaman terhadap mata pelajaran kimia dan memudahkan pencapaian kompetensi dasar yang diinginkan kurikulum. Setiap bab buku ini dilengkapi dengan visualisa…
Buku ini menguraikan konsep-konsep kimia secara akurat dan informatif dengan bahasa yang mudah dipahami siswa. Materi yang disajikan di dalam buku ini disesuaikan dengan pola pikir siswa dan berkaitan erat dengan dunia nyata yang dihadapi siswa. Siswa diarahkan untuk melibatkan diri secara aktif dalam proses pembelajaran kimia. Siswa dibimbing untuk mengembangkan sikap ilmiah dengan melakukan b…
Buku ini disusun berdasarkan pendekatan kontekstual. Dengan pengalaman sehari-hari tentang kimia inilah yang disusun, kemudian ditanamkan konsep-konsep ilmu kimia. Penanaman konsep ini tidak semata-mata hanya dengan ceramah, melainkan melalui aktivitas yang bervariatif.
Buku ini disusun berdasarkan pendekatan kontekstual. Dengan pengalaman sehari-hari tentang kimia inilah yang disusun, kemudian ditanamkan konsep-konsep ilmu kimia. Penanaman konsep ini tidak semata-mata hanya dengan ceramah, melainkan melalui aktivitas yang bervariatif.
Buku ini disusun menggunakan pendekatan kontekstual (Contextual teaching and learning/CTL) sehingga konsep-konsep materi kimia yang dipelajari menjadi lebih nyata. Buku ini juga dilengkapi dengan visualisasi gambar yang menarik dan peta konsep sehingga dapat membantu siswa untuk membentuk pola pikir yang nyata dan sistematis.