Text
Ikhtiar Meningkatkan Mutu Sekolah
Sekolah dikatakan bermutu jika memiliki SDM kependidikan yang profesional, manajemen yang efektif dan profesiona, lingkungan pendidikan yang kondusif, dan mampu membangun kepercayaan kepada masyarakat. Naik atau turunnya kualitas sekolah sangat tergantung kepala kualitas kepala sekolahnya.
Buku ini secara umum berisi kupasan penulis terhadap persoalan yang ada di sekolah. baik terkait dengan permasalah guru, kepala sekolah, pembelajaran, serta persoalan lainnya. Semua ini bertemali dengan upaya peningkatan mutu sekolah. Hal menarik dalam buku ini, penulis selalu menyuguhkan alternatif solusi pemecahan permasalahan. dimana pendidikan juga tak sbatas kegiatan mengajar di ruang kelas. Buku ini terbagi menjadi 4 bagian;
Bagian pertama menjelaskan sejumlah prasyarat , kriteria dan kinerja yang harus dilakukan guru.
Bagian kedua menjelaskan seputar kepala sekolah yang dikaitkan dengan situasi terkini dengan program sekolah penggerak
Bagian ketiga mengungkapkan sejumlah fakta terkait kurikulum sekolah penggerak dan implementasinya.
Bagian keempat mengurai tentang faktor pendukung agar sekolah menjadi sekolah yang bermutu dilihat dari faktor internal dan eksternal.
No other version available